Amankan Laga Indonesia vs Palestina, Polda Jatim Kerahkan 4.508 Personel Gabungan

  • Whatsapp
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah), didampingi Manajer Timnas Indonesia Sumardji (kanan) dan sejumlah pemain menyapa warga saat Meet and Greet FIFA Matchday di Surabaya, Ahad, 11 Juni 2023. Dalam acara ini kedua timnas dipertemukan dan dijamu dalam acara jamuan makan malam. ANTARA/Moch Asim

Jakarta,- Sebanyak 4.508 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, yang akan dikerahkan untuk untuk laga persahabatan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni 2023.

“Rapat koordinasi pengamanan sudah dilaksanakan pada Jumat, 9 Juni 2023,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Dirmanto, Ahad, 11 Juni 2023.

Ia juga mengatakan bahwa total 4.508 personel itu terdiri dari 3.385 personel polisi, 472 dari TNI, 212 personel dari Pemerintah Daerah, dan 439 steward.

Di lain sisi, Anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga menyatakan tiket pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Palestina terjual habis.

“Tiketnya terjual habis dari kuota yang telah ditentukan sebanyak 40.000 tiket sold out, animo warga Surabaya luar biasa untuk sepak bola,” kata Arya Sinulingga, Ahad, 11 Juni 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) III Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga berterima kasih kepada seluruh warga Surabaya dan sekitarnya yang telah membeli tiket pertandingan tersebut.

Berita terkait