Andi Arief Sebut Cuma AHY yang Penuhi Syarat Jadi Cawapres Anies Baswedan

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Kota Palu Senin (27/2/2023) sekitar pukul 10.15 Wita.
banner 728x90

Jakarta,- Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief menilai ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), paling pantas menjadi cawapres Anies Baswedan. Ia juga mengatakan alasan AHY paling pantas dan sanggup menjadi cawapres Anies.

“Atas koordinasi dengan sekjen selama ini, saya sebagai Kabappilu menerima aspirasi masyarakat dan memperhatikan survei telah merangking 6 figur yang potensial mendampingi Pak Anies berdasarkan persyaratan piagam koalisi dan soal-soal di luar itu. Nama-nama mereka hampir semua masuk radar survei,” kata Andi Arief dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/6/2023).

Andi Arief menyebut dirinya sudah bertemu dan berkomunikasi dengan sebagian besar figur tersebut. Menurut Andi Arief, figur-figur di luar AHY menyatakan tidak sanggup memenuhi persyaratan menjadi cawapres Anies.

“Sebagian besar sudah bertemu langsung dan sudah berkomunikasi. Semua jawaban para figur di luar Mas Ketum menyatakan tidak sanggup memenuhi persyaratan. Kesimpulannya, Ketum AHY yang memenuhi kesanggupan dan persyaratan menjadi cawapres Anies,” kata Andi Arief.

Berita terkait