BRINDA Sulteng Gelar FGD Dorong Pendidikan Vokasi Kab Morowali Utara

  • Whatsapp

Kolonodale,- Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) tentang penelitian pengembangan pendidikan vokasi di Kabupaten Morowali Utara, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah strategis untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja di daerah Sulawesi Tengah dan Morowali Khususnya. FGD ini dihadiri oleh Bupati Morowali Utara, Kepala Dinas, Badan, dan Instansi terkait, serta sejumlah undangan dan peserta FGD.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulteng  Farida Lamarauna SE, M.Si mengatakan,, Peningkatan industri tenaga kerja merupakan salah satu aspek penting dalam meningkatkan sektor ekonomi. Untuk mewujudkannya, sektor pendidikan memegang peran yang sangat penting dalam menyiapkan tenaga-tenaga yang handal di berbagai bidang industri. Terutama menghadapi persaingan global, baik dalam sektor ketenagakerjaan, industri pariwisata, maupun sektor lainnya, pendidikan vokasi menjadi solusi yang tepat.

Berita terkait