Daftar Lengkap Tim Negara Lolos Perempat Final Piala Dunia U-20 2023

  • Whatsapp
Foto: Okezone.com
banner 728x90

Jakarta,- Babak 16 besar kini berakhir pada Jumat (2/6/2023) dini hari. Kini tinggal tersisa delapan tim negara yang lolos ke perempat final Piala Dunia U-20 2023.

Diketahui pertandingan, Uruguay dan Korea Selatan menjadi dua tim terakhir yang memastikan langkah ke perempat final Piala Dunia U-20 2023.

Uruguay berhasil mengalahkan Gambia 1-0 di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero. Gol tunggal kemenangan Uruguay tercipta pada menit ke-65 lewat Anderson Duarte.

Sementara Korea Selatan menang 3-2 atas Ekuador lewat pertandingan sengit. Tiga gol kemenangan Korea dicetak Lee Young Jun, Bae Joon Ho, dan Choi Seok Hyeon. Sementara Kolombia hanya mampu membalas lewat Justin Cuero dan Sebastian Gonzalez.

Hasil itu membuat Uruguay dan Korea Selatan merebut dua tiket terakhir ke perempat final Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya Kolombia, Italia, Israel, Brasil, Amerika Serikat, dan Nigeria sudah memastikan lolos.

Di babak perempat final Piala Dunia U-20 2023, 3-4 Juni, Uruguay akan menghadapi Amerika Serikat. Sementara Korea akan menantang Nigeria yang sukses mengalahkan tuan rumah Argentina.

Di perempat final lainnya mempertemukan Kolombia vs Italia dan Israel vs Brasil.

Berita terkait