Ini Dia Starategi Disbud Dalam Promosi Sulteng Sebagai Negeri Seribu Megalit

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Kebudayaan Rachman Ansyari. Foto Angel/kailipost.com

Sulteng,- Dalam rangka berupaya mempromosikan dan memperkenalkan Sulawesi Tengah sebagai provinsi yang memiliki Seribu Megalit Dinas Kebudayaan (Disbud) Sulteng melakukan beberapa strategi khusus dalam mengatasi hal tersebut.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Sulteng, Rachman Ansyari menjelaskan, Sulawesi Tengah memiliki cagar budaya di kawasan seribu megalit yang tersebar di Kabupaten Poso.

“Sekarang ini lah yang kami gencarkan untuk mempromosikan dan juga ini merupakan bentuk komitmen dari Bapak Gubernur menjanjikan kawasan megalit sebagai salah satu sektor penunjang para wisata yang ada di daerah Sulteng,” jelasnya kepada kailipost.com Selasa (13/6/2023).

Salah satu megaliat yang aa di Kabupaten Poso: Foto: Heri Susanto

Lebih lanjut, kata Rachman, kawasan negeri seribu megalit ini menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Provinsi untuk dikembangkan menjadi ikon objek parawisata yang ada di daerah tersebut.

Olehnya itu, dengan salah satu bentuk upaya yang dilakukan yakni dengan mengelar Festival Tampolore yang diselengarakan pada tangal 16-18 Juni mendatang.

Festival ini, mengangkat tema “Merajut Tradisi, Melestarikan Hutan untuk Penghidupan yang berkelajutan”

Berita terkait