Dubes dan Delegasi Prancis Sambangi IKN, Mau Investasi?

  • Whatsapp
20 Pengusaha Prancis Sambangi IKN Nusantara. (Foto: Dok. Otorita IKN)

Jakarta,- Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, Fabien Penone bersama sejumlah delegasi pimpinan perusahaan asal Perancis menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kepala Otorita IKN (OIKN), Bambang Susantono mengatakan, kunjungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh para calon investor asal Eropa. Total ada sekitar 20 pengusaha yang turun ke lapangan.

“Pada pagi hari ini saya menjadi tuan rumah dari rombongan perusahaan-perusahaan, pebisnis dari Prancis. Ini tahap pertama dari engagement ataupun interest dari pebisnis di Prancis (untuk berinvestasi di IKN), sekitar 20-an pengusaha-pengusaha ingin melihat langsung di lapangan,” kata Bambang, dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (13/6/2023).

Bambang menekankan, agenda kali ini bukan hanya sekedar kunjungan melainkan akan direalisasikan ke dalam bentuk investasi. Para delegasi ini berasal dari berbagai sektor industri mulai dari energi, teknologi kota cerdas, material ramah lingkungan, dan lainnya.

“Saya kira mereka dari semua sisi, tidak hanya investasi dalam rangka menjadi investor tetapi juga menjadi pelaku bisnis,” ujarnya.

Adapun lokasi yang dikunjungi pada kesempatan tersebut ialah lokasi lahan campuran (mixed-use) untuk perdagangan dan jasa. Lokasi ini nantinya akan dibangun pusat perbelanjaan yang cukup besar di tahun 2024.

Berita terkait