Kwarda Sulteng Gelar Rakerda: Gubernur Sampaikan Pesan Inspiratif Bagi Generasi Muda

  • Whatsapp

Palu,- Pramuka, sebuah gerakan kepanduan yang telah memainkan peranan penting dalam membentuk kehidupan generasi muda, semakin mendapat perhatian di Sulawesi Tengah.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Rapat Kerja Daerah 2023 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah (Rakerda) yang diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura, Rabu (07/06/2023).

Dalam acara yang akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 9 Juni 2023 di Hotel Rama Palu, Asisten Administrasi Umum, M.Sadly Lesnusa mewakili Gubernur dalam menyampaikan pesan inspiratif kepada seluruh peserta Rakerda.

Gubernur berharap momentum ini dapat dimanfaatkan untuk bersinergi dalam menjadikan pramuka sebagai gerakan kepanduan yang paling utama dan relevan dengan kebutuhan pembangunan serta kemajuan zaman.

Melalui penyampaian tersebut, Gubernur memberikan dukungan penuh kepada Gerakan Pramuka di Sulawesi Tengah. Gubernur berharap Rakerda ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik bagi kemajuan Gerakan Pramuka di wilayah tersebut.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah, Dr.H.Vera Rompas Mastura, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kamabida Pramuka Sulawesi Tengah atas dukungan yang telah diberikan kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah. Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan Gerakan Pramuka dalam mewujudkan tujuan yang diinginkan.

Tahun 2023 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah akan diperhadapkan dengan kegiatan nasional dan internasional yang prestisius, seperti Raimuna Nasional dan Jambore Dunia. Olehnya, Ketua Kwartir Daerah berharap pengurus pramuka dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan tujuan dari Gerakan Pramuka di Provinsi Sulawesi Tengah dengan baik.

Acara Rakerda ini juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah serta para pengurus Kwarda Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah dan Kwarcab Pramuka Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Dengan adanya acara Rakerda ini dan semangat yang ditunjukkan oleh Gubernur dan para pengurus Gerakan Pramuka, diharapkan generasi muda Sulawesi Tengah semakin terinspirasi dan tergerak untuk terlibat aktif dalam kegiatan kepanduan. Gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang memperkaya pengalaman, membangun karakter, dan mengasah potensi para generasi penerus bangsa. ***

Berita terkait