Marc Marquez Kecelakaan Parah saat Pemanasan di Sirkuit Sachsenring

  • Whatsapp
Crash highside Marc Marquez di sesi warm up MotoGP Jerman 2023 (Foto: Twitter MotoGP)

Jakarta,- Rider asal Spanyol, Marc Marquez mengalami lima kali kecelakaan mulai dari sesi latihan, kualifikasi, sampai pemanasan di MotoGP Jerman.

Yang terakhir, ia mengalami kecelakaan hebat di sesi Warm Up, Minggu pagi waktu setempat. Marc Marquez mengalami kecelakaan high side di Tikungan 7 setelah melakoni putaran ketiganya di sesi Warm Up yang dibuka hanya 10 menit.

Pekan ini bisa dibilang menjadi pekan yang berat bagi Marc Marquez. Dia jatuh bangun di sirkuit favoritnya, Sachsenring. Padahal, Marquez sempat mendapat julukan ‘SachsenKing’ karena selalu menang di sirkuit terpendek sepanjang kalender MotoGP ini.

Saat sesi latihan, Marquez mengalami kecelakaan di Tikungan 1 hingga menabrak motor Johann Zarco yang baru keluar dari pitlane. Motor Ducati milik Johann Zarco pun hancur dihantam motor Marquez. Selanjutnya di sesi kualifikasi, Marquez mengalami tiga kali kecelakaan dalam waktu setengah jam. Dan di sesi Warm Up menjadi kecelakaan kelima Marquez sekaligus membuatnya absen di MotoGP Jerman.

Dalam video tayangan ulang, ban belakang motor Honda RC213V Marc Marquez tampak kehilangan traksi. Sesaat kemudian, motor kehilangan kendali hingga melempar Marquez ke udara. Motornya pun terlihat hancur.

Berita terkait