Perkuat Toleransi, FKUB Sulteng Jalan Santai Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp

Palu,- Upaya mempromosikan nilai-nilai moderasi perlu terus dilakukan. Olehnya, Guna meningkatkan Toleransi Beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulteng kembali menyelenggarakan Jalan Santai Lintas Agama.

Kegiatan tersebut diresmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr. Fahrudin, S.Sos, M.Si, mewakili Gubernur Rusdy Mastura. Start dan finish jalan santai ini berlangsung di Kantor Pajak Pratama (KPP) Palu, Minggu (11/06/2023).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, apresiasi disampaikan kepada FKUB Sulteng atas upayanya dalam mempromosikan nilai-nilai moderasi kepada masyarakat yang majemuk di Sulteng. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat toleransi dan memupuk rasa saling menghormati di antara pemeluk agama yang berbeda.

“Salam kerukunan kepada semua peserta jalan santai, semoga kegiatan ini berjalan lancar,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra sambil melepaskan balon ke udara sebagai simbol perdamaian.

Ketua FKUB Sulteng, Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag, mengungkapkan bahwa kurangnya komunikasi dan interaksi antara pemeluk agama seringkali menjadi pemicu timbulnya kecurigaan satu sama lain. Oleh karena itu, kebersamaan dan kerjasama harus dibangun untuk meredam ketegangan tersebut, dan Jalan Santai Lintas Agama menjadi salah satu wadah yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

Berita terkait