Tumbuhkan Budaya Membaca Sejak Dini, Pemkot Palu Intensifkan Layanan Perpustakaan Keliling

  • Whatsapp
Ilustrasi - Pengunjung membaca buku yang dipinjam dari mobil perpustakaan keliling di Taman Gor Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (5/3/2023). (ANTARA/Mohamad Hamzah)

Palu,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu kini mengintensifkan pelayanan perpustakaan keliling dalam rangka menumbuhkan budaya membaca sejak dini kepada anak-anak.

“Kami memiliki dua mobil perpustakaan keliling yang beroperasi setiap hari dan sesuai jadwal yang ada,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu Syamsul Saifuddin di Kota Palu.

Ia mengatakan, di mobil perpustakaan keliling tersebut banyak jenis buku yang bisa dibaca oleh anak-anak maupun orang tua.

Dengan adanya mobil perpustakaan keliling, kata dia, dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap buku serta mengenalkan budaya membaca sejak dini kepada anak-anak.

Ia mengemukakan, perpustakaan keliling tersebut tidak hanya menjangkau sekolah-sekolah yang ada di Kota Palu, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama, tetapi juga di beberapa lokasi yang ramai di kota itu.

Selain itu, kata dia, mobil perpustakaan keliling juga menyambangi beberapa sekolah di daerah pedalaman, seperti Desa Kalora di Kabupaten Poso.

Berita terkait