Hai Pencari Loker: Sulawesi Tengah Banyak Butuh Penerjemah Bahasa Mandarin

  • Whatsapp

Sulteng, – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Tengah mengungkapkan lowongan kerja yang paling banyak dicari perusahaan di Sulteng yaitu Penerjemah bahasa Mandari.

Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Disnakertrans Sulteng, Darmawati menjelaskan, ada satu potensi yang perlu dikembangkan oleh pencari kerja jika ingin mudah mendapatkan pekerjaan, yaitu belajar bahasa mandarin.

Menurutnya, penerjemah bahasa Mandarin disebut menjadi posisi pekerjaan yang sedang dibutuhkan oleh banyak perusahaan di Sulawesi Tengah.

“Inilah yang perlu dikembangkan lagi, ternyata perusahaan-perusahaan di Morowali dan Morowali Utara banyak yang mencari penerjemah Mandarin. PT Baoshuo Taman Industry Investment Group itu saja yang baru, butuh banyak sekali penerjemah Mandarin. Kayaknya peluang pekerjaan kita sekarang ini lagi mengarah ke situ,” jelasnya kepada kailipost.com Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut, kata Darmawati, tingginya permintaan penerjemah bahasa Mandarin di beberapa perusahaan industri dinilai menjadi peluang baru bagi pencari kerja di tengah tinggi kesenjangan antara pengangguran dan lowongan pekerjaan di Sulteng.

Berita terkait