Ini Tangapan Akademisi Fisip Untad Soal Deklarasi Prabowo dari PBB: Wajar Dalam Politik

  • Whatsapp

Palu, – Partai Bulan Bintang (PBB) akan mendeklarasi dukung untuk Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Deklarasi kemungkinan akan digelara Minggu (30/7/2023).

Pasalnya, pada saat Pilpres 2019 Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno perna maju Bacapres. Akan tetapi, pada saat itu PBB lebih mendukung Jokowi dan kiai Ma’ruf untuk Dideklarasikan dan saat ini terbalik dalam menuju Pilpres 2024 PBB akan mendeklarasi dukung Prabowo maju Bapilpres.

Menangapi hal tersebut, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Untad, Dr M Nur Alamsyah mengatakan, terkait dengan PBB yang dimasa pemimpinan Yusril Ihza Mahendra yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagia Bacapres 2024 mendatang, itu pastinya hal yang wajar dan sudah dirancang sebelumnya.

“Tentu saja politik itu rumus kimianya tidak ada yang tiba-tiba. Jadi kalau anda mengira bahwa tiba-tiba bisa mendukung itu salah, secara konsepsi, politik itu tidak ada istila mendadak semua ada mekanisme yang dilalui untuk mencapai ke tahapan itu,” katanya Selasa (18/7/2023).

Lebih lanjut, sosok seorang Prabowo Subiato menurut dia, dikenal dengan aktor politik indonesia yang konsisten dalam meyuarakan politik islam di Indonesia. Jadi, dengan latar belakang PBB sebagai partai politik dengan dasar Islam menjadi suatu hal yang wajar dalam mendukung sosok politisi tersebut.

Berita terkait