Perempuan Terkaya di Asia Tenggara Ternyata dari RI, Ini Dia Sosoknya

  • Whatsapp
Dewi Kam - Foto: Dok. Tangkapan Layar Youtube wmygod

Jakarta,- Seorang pengusaha ternama di bidang energi asal RI, Dewi Kam berhasil menduduki peringkat nomor satu sebagai wanita terkaya di Asia Tenggara

Dari informasi yang di dapatkan dari Forbes Real Time Billionaires, Minggu (23/7/2023), total harta kekayaan Dewi Kam saat ini ditaksir mencapai US$ 4,3 miliar atau Rp 64,5 triliun (kurs Rp 15.000/dolar AS).

Jumlah ini jauh di atas wanita terkaya di Asia Tenggara lainnya seperti Somurai Jaruphnit asal Thailand dengan kekayaan sebesar US$ 3,9 miliar. Kemudian disusul oleh Teresita Sy-Coson asal Filipina dengan harta senilai US$ 2,4 miliar.

Berdasarkan catatan detikcom, wanita ini lahir pada tahun 1951 dan kini berusia 72 tahun. Tidak banyak informasi pribadi tentangnya yang tersebar di media, namun prestasi dan rekam jejaknya di dunia usaha cukup mendunia.

Ia merupakan seorang pengusaha sekaligus pemilik dari saham minoritas di perusahaan tambang batu bara di Indonesia PT Bayan Resources Tbk. Ia merupakan pemilik saham minoritas sebesar 10% di emiten berkode BYAN itu.

Berkat kepemilikan sahamnya itu, Dewi Kam berhasil mendapatkan sebagian besar kekayaannya. Sebab sebagaimana diketahui, nilai saham Bayan Resources sempat naik hingga tiga kali lipat pada 2022 di tengah krisis energi global.

Berita terkait