Secuil Surga Sulawesi Dilihat dari Video Luar Angkasa

  • Whatsapp

Sulteng,— Tangkapan pemandangan indahnya Pulau Sulawesi yang direkam dari luar angkasa viral. Video itu menyita perhatian dan membuat takjub masyarakat tanah air.

Hal yang menarik adalah rupanya video pemandangan Pulau Sulawesi ini direkam oleh Kosmonot Oleg Artemyev yang sedang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Rusia.

Video yang menampilkan Pulau Sulawesi ini diambil ketika Astronot asal Rusia tidak sengaja melintasi Indonesia. Lebih tepatnya saat tepat berada di Pulau Sulawesi.

Awalnya video yang berdurasi 22 detik tersebut menampilkan pemandangan warna birunya Bumi yang sedang diselimuti oleh sekumpulan awan putih. Namun penampakan tersebut semakin lama semakin memudar ketika astronot yang menuju ke arah selatan.

Semakin lama pemandangan sekumpulan awan putih yang menutupi birunya Bumi semakin tergantikan dan samar-samar muncul sebuah pulau yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Perlahan demi perlahan, stasiun luar angkasa milik Rusia ini bergerak dan memperlihatkan keseluruhan bentuk Pulau Sulawesi. Sontak hal tersebut membuat masyarakat Indonesia merasa kagum akan keindahan bentuk pulau di Tanah Air.

Berita terkait