Soal Rumput JIS, Pekan Ini FIFA Akan Cek Kesiapan Piala Dunia U-17

  • Whatsapp
Foto: Rumput di JIS yang bakal diganti. (Dok. Tim Erick Thohir)

Jakarta,- Rumput Jakarta International Stadium (JIS) belakangan mencuat lagi. Pasalnya, di penghujung Juni 2023 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganjurkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai alternatif Stadion Utama GBK untuk Piala Dunia U-17.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir kemudian meninjau stadion buatan era Anies Baswedan itu pada awal Juli.

Hasil peninjauan Erick bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono itu mengharuskan JIS direnovasi agar lolos standar FIFA. Ada beberapa infrastruktur dan fasilitas pendukung stadion yang dinilai belum memenuhi standar. Antara lain rumput lapangan serta akses keluar-masuk JIS.

Upaya renovasi ini sempat berpolemik lantaran dinilai ada unsur politisasi. Lantas bagaimana kabar terbaru upaya renovasi JIS ini, terutama masalah rumputnya?

1. FIFA beri catatan, surati PSSI

Baru-baru ini Erick Thohir memberikan kabar terbaru terkait renovasi JIS. Pihaknya mengatakan telah menerima surat dari FIFA pada 20 Juli 2023. Menurutnya, FIFA memberikan sejumlah catatan untuk pembenahan JIS. Catatan itulah yang kudu segera dibenahi sebelum FIFA datang ke Indonesia untuk melakukan pengecekan.

“Beberapa catatan yang harus segera kami tindaklanjuti sebelum FIFA mengecek tanggal 28 (Juli) sampai 2 Agustus rencananya,” kata dia saat konferensi pers pada Selasa, 25 Juli 2023, dilansir dari ANTARA.

Berita terkait