Survei Capres Versi LSI : Prabowo di Atas, Menyusul Ganjar dan Anies Menurun

  • Whatsapp
Foto: Kolase Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. (Instagram @aniesbaswedan, @prabowo, dan @ganjarpranowo)

Jakarta,- Lembaga Survei Indonesia (LSI) kini telah mengelurkan hasil survei Pilpres 2024. Hasil itu menujukan sejumlah kejutan jelang pesta demokrasi Tanah Air yang akan berlangsung tahun depan.

Berdasarkan hasil survei LSI yang dirilis pada Selasa (11/7/2023), target populasi survei LSI adalah warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone, sekitar 83% dari total populasi nasional. Survei dilakukan pada 1-8 Juli 2023.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak. Wawancara dengan responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara yang dilatih.

Dengan teknik RDD sampel sebanyak 1.242 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan ±2.8% pada tingkat kepercayaan 95%, asumsi simple random sampling.

Berita terkait