Usulkan Erick Thohir Sebagai Cawapres Prabowo, PKB Minta PAN Magang Dulu

  • Whatsapp
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarta,- PKB buka suara mengenai kabar bahwa PAN mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024 tapi kekeh mengusulkan Erick Thohir sebagai cawapres.

PKB juga meminta PAN magang dulu sebagai anak baru di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). PAN lantas membalas PAN dengan tenang.

Sebagaimana diketahui, PKB dan Gerindra memang sudah terikat dalam KKIR. Berdasarkan kesepakatan koalisi ini, keputusan terkait capres dan cawapres berada di tangan kedua ketum partai tersebut, yakni Prabowo dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Ketum PKB.

PAN Usul Erick Thohir Cawapres Prabowo

Seiring berjalannya komunikasi antarpartai, PAN dikabarkan mendorong nama Erick Thohir sebagai cawapres ke Prabowo Subianto. Hal ini diamini oleh Waketum PAN Yandri Susanto.

Yandri mengatakan pihaknya masih terus mengusahakan Erick berduet dengan Prabowo atau dengan bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. Dia menyinggung Gerindra dna PKB yang belum mendeklarasikan paslon capres dan cawapres usungan secara resmi.

“Karena bagi PAN, saya bilang, Ganjar atau Prabowo, yang penting wakil presidennya Erick. Kalau itu menunjukkan tanda-tanda ya tentu kami mengamini dan bersyukur, kalau memang itu tanda-tanda,” ucap Yandri.

Berita terkait