Bursa Transfer, Presiden Barcelona: Pemain Pindah ke Arab Saudi Murni karena Uang

  • Whatsapp
Foto: AP/Joan Monfort

Barcelona,- Presiden Barcelona, Joan Laporta menilai para pemain bintang yang hengkang ke Arab Saudi karena mengejar uang. Namun, ia yakin tak semua pemain bermain karena uang.

Eksodus para pemain di Eropa ke Arab Saudi terjadi pada bursa transfer musim panas ini. Klub-klub Arab Saudi jor-joran di bursa transfer untuk memikat para bintang Eropa.

Para pemain seperti Karim Benzema, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, hingga Sergej Milinkovic-Savic rela meninggalkan karier di Eropa merapat ke klub Arab Saudi. Mereka menyusul Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu bermain di Arab Saudi sejak pertengahan musim lalu.

Geliat transfer klub-klub Arab Saudi diperkirakan masih akan berlanjut. Klub-klub besar Arab Saudi seolah punya uang tak terbatas karena Pangeran Arab Saudi, Muhammad Bin Salman, lewat Dana Investasi Publik (PIF) turut mengambil alih kepemilikan klub.

Sepak terjang klub-klub Arab Saudi ditakutkan oleh sejumlah klub bisa merusak harga pemain. Tawaran dengan nilai tinggi dari Arab Saudi jelas menggiurkan untuk para pemain Eropa.

Berita terkait