Gerakan Minim Sampah, Hadianto Rasyid: Istri ASN Jadi Pilar Penggerak Perubahan di Kota Palu

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara langsung memberikan arahan kepada para ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) kelurahan dan kecamatan se-Kota Palu, yang berlangsung di Aula kantor Kementerian Agama Kota Palu.

Kegiatan kali ini diselenggarakan oleh pengurus DWP Kota Palu ini bertajuk “Gerakan Minim Sampah Rumah Tangga” tahun 2023 dengan mengangkat tema “Mantap Bergerak dari Rumah, Kelola Sampah secara Mandiri,”

Dalam kesempatan itu, Walikota Palu mengatakan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Palu kepada seluruh ibu-ibu anggota DWP yang juga merupakan pelopor serta aktivis capaian yang dicapai oleh Pemerintah Kota Palu sampai hari ini.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat bahwa kota kita secara perlahan menjelma sebagai kota yang mulai menunjukkan ketertibannya, kebersihannya, dan keindahannya. Saya berterima kasih untuk itu, karena saya tau semua ibu-ibu atau istri ASN semua berperan dalam upaya-upaya ini,” kata Walikota Palu, Rabu (02/8/2023).

Menurutnya, para istri ASN tersebut merupakan pilar utama penggerak perubahan yang terjadi hari ini di Kota Paku, walaupun dalam rumah tangga menjadi penyumbang sampah terbesar sebanyak 72 persen.

Berita terkait