Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023

  • Whatsapp
Berikut daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Foto: PSSI)

Kailipost,- Menjelang gelaran Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus 2023, Timnas Indonesia U-23 kesulitan mematenkan daftar 23 pemain yang dibawa.

Dari 23 nama pemain yang dipanggil untuk pertama kali, terdapat beberapa pemain yang kemudian ditahan pihak klub yang mengakibatkan Shin Tae-yong harus memutar otak guna mencari penggantinya.

Pemain yang ditahan tersebut di antaranya ada bek tengah sekaligus kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho dan pemain PSM Makassar, Dzaky Asraf. Kedua pemain ini adalah pilar penting di klub. Karena itu, baik Persija Jakarta ataupun PSM Makassar tidak berkenan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Untuk mengisi posisi yang tidak bisa diisi Rizky Ridho dan Dzaky Asraf, Shin Tae-yong kemudian menggantinya dengan pemain asal PSIS Semarang, yakni Haykal Al Hafiz dan pemain Persis Solo, Muhammad Kanu.

Pergantian pemain juga terjadi pada pemain Borneo FC, Fajar Faturrahman yang kemudian diganti penyerang Bhayangkara Presisi FC, Titan Agung. Disinyalir pergantian ini dilakukan karena jika Fajar Fathur bergabung, maka ada tiga pemain Borneo FC yang tergabung ke Timnas Indonesia U-23 (setiap klub disebut-sebut hanya bisa mengirimkan dua pemain).

Terakhir, ada penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo, yang kemudian diganti dengan penjaga gawang FC Bekasi, Nuri Agus. Nuri Agus diplot menggantikan Adi Satryo yang membutuhkan istirahat panjang lantaran terkena sakit diare dan juga tipes.

Timnas Indonesia sendiri U-23 akan menghadapi Malaysia U-23 di laga perdana Piala AFF U-23 2023 pada Jumat 18 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB di Stadion Rayong Province Stadium. Dua hari setelahnya, skuad Garuda Muda giliran berhadapan dengan Timor Leste U-23.

Berita terkait