Hari Ini ASEAN IIDC 2023 Akan Dibuka Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Foto: Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal membuka ASEAN Intercultural dan Interreligious Dialogue Conference (ASEAN IIDC 2023), di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (7/8/2023). Acara kali ini melibatkan pemuka agama dari 11 negara.

Kabar hadirnya Presiden Jokowi dalam pembukaan acara ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf. Pria yang akrab disapa Gus Yahya ini mengatakan Presiden Jokowi akan membuka langsung dan memberi sambutan di samping Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan Sekretaris Jenderal ASEAN Kao Kim Hourn.

“Insyaallah akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” kata Gus Yahya dalam konferensi pers ASEAN IIDC, Rabu (2/8/20232) lalu.

Tema yang Diusung pada ASEAN IIDC 2023

Ketua Panitia ASEAN IIDC, Ahmad Suaedy menjelaskan, forum ini akan mengusung tema ASEAN Shared Civilizational Values: Building an Epicentrum of Harmony to Foster Peace, Security, and Prosperity. Pada forum skala internasional ini, terkonfirmasi akan dihadiri oleh 200 orang yang terdiri dari pembicara serta partisipan yang datang dari dalam dan luar negeri.

Seluruh partisipan acara ASEAN IIDC 2023 ini berasal dari 11 negara ASEAN, Timor Leste, dan ASEAN Plus.

Berita terkait