Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Palu Libatkan Ribuan Personel TNI-Polri

  • Whatsapp
RIBUAN personel gabungan TNI-Polri mengikuti apel pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi, di Lapangan Yonif 711 Raksatama, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (29/8/2023). FOTO: ANTARA

PALU,– Ribuan personel gabungan TNI/Polri yang telah siap melakukan pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Rabu (30/8/2023).

“Apel kesiapan pengamanan untuk memastikan bahwa kita mampu menjamin keamanan Bapak Presiden RI dan rombongan selama berada di sini,” kata Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Legowo Jatmiko saat apel pasukan pengamanan di Lapangan Yonif 711 Raksatama, Palu, Selasa (29/8/2023).

Dia mengatakan, gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan satuan tugas pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, materil, maupun pendukung sarana lainnya guna memastikan kunjungan kerja Jokowi berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Dia meminta agar tugas tersebut dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Ingat, keselamatan Bapak Presiden RI adalah kehormatan dan harga diri bangsa Indonesia. Dimana pun beliau berada dan beraktivitas, kita harus dapat menjamin keamanan beliau beserta rombongan,” katanya.

Berita terkait