Terima Audiensi, Gubernur Berharap Kabinda Terus Pertahankan Situasi Aman di Sulteng

  • Whatsapp

Palu,- Gubernur H.Rusdy Mastura menerima audiensi Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sulawesi Tengah Brigjen TNI Arman Dahlan, di Ruangan Kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (9/8/2023). Tujuan kedatangan Kabinda Sulawesi Tengah Brigjen TNI Arman Dahlan guna melaporkan perkembangan pertahanan dan keamanan di Sulawesi Tengah.

Gubernur menyebut, Kabinda merupakan mata dan telinga dari Pemerintah. Beliau berharap situasi yang aman ini dapat terus dipertahankan guna menarik perhatian para pelaku usaha.
Gubernur H.Rusdy Mastura juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas Kabinda Sulawesi Tengah.

“Berkat sinergitas pemerintah daerah dengan forkopimda, Sulawesi Tengah berada dalam keadaan aman dan terkendali,” sebutnya.

Pada pertemuan itu, Gubernur H.Rusdy Mastura juga menyampaikan kekecewaannya kepada Kabinda Sulteng terkait kebijakan Bank Tanah.

Menurutnya, Bank Tanah mengalokasikan tanah di Kabupaten Poso sebagai cadangan tanah secara nasional tanpa mengkonfirmasi kepada gubernur selaku perpanjangan pemerintah pusat yang ada di daerah.

Sementara pemerintah daerah telah melaporkan kepada Presiden Ir.Joko Widodo bahwa lokasi tersebut sebagai wilayah pengembangan di sektor pertanian mengingat Kab.Poso tidak memiliki pertambangan.

Pada penutupan pertemuan, Gubernur berharap dukungan Kabinda guna mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju. *

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait