Apresiasi BPKP Perwakilan, Wagub Perintahkan Karo Hukum Selesaikan Aspek Yuridis KPN

  • Whatsapp

Sulteng,— Wagub Drs. H. Ma’mun Amir berterima kasih atas ekspos hasil evaluasi terhadap rencana pembangunan Kawasan Pangan Nusantara (KPN) yang disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulteng Evenri Sihombing, pada Senin siang (4/9) di ruang polibu.

Pertemuan dihadiri Sekdaprov Sulteng Dra. Novalina, MM, dan Plt Inspektur pada Inspektorat Provinsi Salim, S.Sos, M.Si serta sejumlah Kepala OPD provinsi, OPD kabupaten Donggala dan tenaga ahli Ridha Saleh.

Kepala Perwakilan BPKP Sulteng mengungkapkan bahwa evaluasi ini dilakukan agar pembangunan KPN di Sulteng tidak mengulang kesalahan yang sama, sebagaimana dialami daerah-daerah lain yang juga ditunjuk pemerintah pusat sebagai KPN.

Untuk itu Ia merekomendasikan beberapa poin mendasar, diantaranya ialah menunjuk satu OPD provinsi sebagai leading sector pembangunan KPN, menyelesaikan land clearing (pembukaan lahan) dan menyusun timeline pembangunan.

“Saya melihat tidak ada (OPD) leading sector terkait siapa yang harus memimpin program ini,” ungkapnya agar ada OPD provinsi yang diserahi komando pembangunan KPN.

Berita terkait