Kondisi Cedera Bastianini Ternyata Lebih Parah Dibanding Kecelakaan Horor Pecco

  • Whatsapp
Crash di MotoGP Catalunya. Foto: REUTERS/Nacho Doc

Jakarta,- Dua pebalap Ducati Lenovo tersungkur sejak lap pembuka. Kondisi Enea Bastianini rupanya lebih parah dari Francesco Bagnaia yang kakinya dilindas Brad Binder.

Dalam balapan Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu (3/9/2023) malam WIB, race director langsung mengibarkan bendera merah usai start, dan dua tikungan.

Insiden pertama melibatkan lima rider. Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, dan Johann Zarco keluar dari lintasan. Kecelakaan itu terjadi di tikungan pertama, diawali Bastianini berusaha menyalip dari sisi dalam tapi area ban depan kehilangan traksi sehingga tabrak ‘karambol’ yang menyeret pebalap keempat pebalap lain.

Masih dalam lap pembuka, selanjutnya Bagnaia terjatuh pada tikungan dua. Pecco mengalami high side. Pada tayangan ulang, kaki Pecco sempat terlindas ban motor Brad Binder. Bendera merah berkibar!

Saat balapan restart. Dua rider pabrikan Ducati itu absen karena harus menjalani pemeriksaan di pusat medis.

Dalam keterangan resmi Ducati yang diterima detikOto, Pecco Bagnaia tidak mengalami patah tulang, namun hanya sejumlah memar, seperti yang dikonfirmasi oleh X-ray dan CT scan yang dilakukan di Rumah Sakit General de Catalunya. Pecco segera diangkut ke Rumah Sakit setelah pemeriksaan pertama di pusat medis sirkuit.

Berita terkait