Liga 2 Indonesia, Persipal BU Gasak Sulut United 3-1

  • Whatsapp

Palu-KAILI POST. Persipal Palu berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Sulut United pada pertandingan Liga 2 Indonesia pekan kedua di Stadion Gawalise Palu, Sabtu (16/9/2023) sore WITA. Laskar Tadulako menggasak Sulut United dengan skor 3-1.

Dalam laga kali ini, kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaik mereka sejak menit pertama.

Sulut United yang datang dengan kepercayaan diri penuh usai menang di kandang Persiba 2-0 pada pekan pertama Liga 2 Indonesia, tampil menekan di awal babak pertama.

Bermain di hadapan empat ribuan suporter, Laskar Tadulako malah unggul lebih dulu di menit ke-6 lewat pemain asal Brazil, Thales Lima.

Thales Lima menyambut sepak pojok Randy Saputra dengan sundulan ke arah gawang yang gagal dihalau kiper Geril Kapoh. Persipal memimpin 1-0.

Persipal menggandakan keunggulan di menit ke-16. Umpan cantik Irvan Mofu ke kotak pinalti disambut dengan gocekan Thales mengecoh pemain bertahan dan dengan mudah melesakkan si kulit bundar diantara kaki kiper Sulut United.

Menit ke-28, Thales hampir mencetak hattrick jika tendangan akrobatiknya tak dapat dihalau kiper Sulut.

Sulut yang mencoba bangkit memberi perlawanan sedikit menggoyahkan konsentrasi pemain bertahan Persipal. Alhasil pemain Persipal Rigal Dimas salah mengantisipasi bola dan memasukkan bola ke gawang Ramadhan. Babak pertama berakhir 2-1 untuk Persipal.

Di awal babak kedua, Sulut United kembali menekan pertahanan Sulut United. Coach Banur memasukkan amunisi baru Engelberd Sani Midun, dan Fajar Handika, menggantikan Thales Lima, Octavianus dan M Rizky.

Meski dibawah tekanan, Persipal masih bisa menambah keunggulan lewat Irvan Mofu di masa injury time. Sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti tak dapat diantisipasi kiper Sulut.

Hingga peluit babak kedua ditiup, skor tidak berbuah. Persipal BU menang 3-1.

Usai laga, head coach Persipal BU, Bambang Nurdiansyah mengaku kemenangan yang diraih merupakan langkah awal untuk memperoleh kemenangan di laga berikutnya. 

“Kami mencapai target tiga poin penuh. Saya ucapkan terima kasih doa dan dukungan warga Palu,” katanya. 

Banur sapaan akrabnya itu menegaskan, meski menang masih banyak yang perlu dibenahi oleh timnya.

“Tentu harus ada yang dibenahi karena kedepan tidak mudah,” tegasnya. 

Kemenangan Persila BU turut mengubah Klasemen sementara Liga 2 di grup 4 pada pekan kedua ini. Raihan tiga poin mendudukkan Persipal di posisi kedua klasemen dengan perolehan tiga poin dari satu pertandingan.

Sedangkan Sulut United, bertengger di posisi ketiga  dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan. Sedangkan diposisi puncak masih diduduki oleh PSBS Biak dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan. Namun, tim asal Papua itu unggul dalam perolehan gol.

Selanjutnya Persipal BU akan bertandang ke tanah Papua selama tiga pekan berturut-turut menantang PSBK Biak 22 September, Persipura 28/9 dan terakhir Persewar Waropen 4 Oktober 2023.

Berita terkait