Pangdam XIII/Merdeka Dukung Ketahanan Pangan di Sulteng

  • Whatsapp
PANGDAM XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko bersama Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Novalina Wiswadewa, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Wakapolda Sulteng Brigjen Suseno, dan Bupati Donggala Kasman Lassa melakukan panen jagung, di Desa Labuan Toposo, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Kamis (31/8/2023). FOTO: BIRO ADPIM

DONGGALA,– Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dan Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Novalina Wiswadewa, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Wakapolda Sulteng Brigjen Suseno, dan Bupati Donggala Kasman Lassa melakukan panen jagung, di Desa Labuan Toposo, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala.

Kegiatan kali ini digelar oleh Pangdam XIII/Merdeka bersama masyarakat dan jajaran pemerintah tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan serta salah satu upaya mendukung Green Ekonomi menuju Indonesia maju tahun 2024.

Menurut Pangdam Legowo, kegiatan panen jagung ini senada dengan pernyataan Presiden RI kemarin saat membuka Kongres Mahasabha di Universitas Tadulako.

“Dia menyampaikan bahwa kita harus mengembangkan green ekonomi, salah satunya yaitu pertanian. Kalau kita itu ketahanan nasional bermacam-macam, ada ketahanan air, ketahanan kesehatan, pertanian dan perkebunan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ketahanan untuk mendukung Indonesia maju di tahun 2045,” kata pangdam, Kamis (31/8/2023).

Berita terkait