Pemkot Palu Bersama SPF dari Jepang Dorong Inklusi Sosial Bagi Perempuan Dan Kaum Rentan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid secara langsung mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Sasakawa Peace Foundation (SPF) dari Jepang, yang bertempat di Taipa Beach Kota Palu.

Sebagaimana diketahui, SPF merupakan sebuah organisasi think tank berlokasi di Tokyo, Jepang, yang saat ini sedang melakukan riset (Social and Solidarity Economy Organization and Enterprises/SSEOE) berkontribusi dalam proses pembangunan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dengan fokus pada bagaimana mendorong inklusi sosial bagi perempuan dan kaum rentan, terutama penyandang disabilitas. Riset ini dikerjakan bersama implementing partner yaitu Yayasan Sikola Mombine.

Hadir langsung dalam kesempatan ini, Direktur Tim Gender Investment dan Innovation Program SPF Jepang, Ayaka Matsuno dan sejumlah anggota Yayasan Sikola Mombine.

Walikota Palu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kali ini merupakan perhatian kesekian kalinya dari sosial foundation atau yayasan dari luar negeri, khususnya Jepang.

Menurut Walikota Palu, pascabencana 2018 silam, Pemerintah Jepang memberikan perhatian yang luar biasa kepada Kota Palu, terkhusus dalam upaya membangun kota tangguh terhadap bencana.

Berita terkait