Pemkot Palu Bersama SPF dari Jepang Dorong Inklusi Sosial Bagi Perempuan Dan Kaum Rentan

  • Whatsapp

Ia juga melanjutkan, semua itu dapat berjalan dengan baik dan berhasil, kalau OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu mau mengambil peran yang baik dan benar.

“Agar jangan sampai hal seperti ini, hanya menjadi omongan di kalangan komunitas, seperti Yayasan Sikola Mombine saja. Tapi harus terhubung dengan pemerintah, agar lebih besar lagi impact-nya. Lebih besar lagi sasarannya dan pencapaian lebih optimal,” ungkap Walikota Palu.

Walikota Palu meyakini, kalau hal tersebut berhasil, orang akan semakin berminat dan menjadikan Kota Palu sebagai kota percontohan, bagaimana keberhasilan mereka dari luar yang datang membantu daerah. Kemudian daerah yang dibantu itu berhasil.

Karena kalau ini tidak berhasil, pasti orang akan berpikir untuk memberikan perhatiannya kepada Kota Palu.

“Kalau berhasil, maka kemudian akan menjadi contoh yang baik, bahwa kota kita ini sangat terbuka, berterimakasih dan menyupport upaya dari pihak luar kepada kita,” kata Walikota Palu.

Oleh karena itu, Walikota Palu berharap para OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu maupun Yayasan Sikola Mombine, dapat mengikuti Rapat Koordinasi kali ini dengan baik, sehingga bisa menangkap apa yang dibagi dan yang akan dituju dari pihak SPF Jepang. ***

Editor: Riky Renaldi

Berita terkait