Pemkot Palu Buka Kursus Bahasa Asing Basic Level Inggris dan Jepang

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid membuka kegiatan Kursus Bahasa Asing Basic Level Inggris dan Jepang bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Palu tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Senin (11/9/2023).

Kursus bahasa asing diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu ini, bertujuan untuk mewujudkan SDM Pemerintah menjadi Smart ASN dengan kualitas dan kemampuan berbahasa asing.

Dalam sambutannya, Walikota Palu berharap peserta kursus bahasa yang berjumlah sekitar 45 orang itu, dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, sehingga kemampuan bahasa asing dari PNS Pemerintah Kota Palu semakin meningkat.

Menurut wali kota, sudah ada beberapa negara yang siap menjalin kerjasama, dalam hal pengiriman pegawai untuk mendapatkan pelatihan di negara tersebut secara gratis.

Pengiriman pegawai ini tentunya ada kualifikasi yang harus dilewati, salah satunya adalah bahasa.

“Kita mengikuti ini, di samping kita mendapat kemampuan bahasa asing kita, juga ada peluang di situ. Bisa saja kita di sini dianggap sudah mampu untuk dikirim ke luar negeri, guna mendapatkan pelatihan dan melihat seperti apa mereka mengelola pemerintahannya,” ujar wali kota.

Berita terkait