Pemkot Palu Dorong Dinas Teknis untuk Kembangkan Filosofi Masyarakat

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu melalui Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu, Drs. Arfan resmi menutup Festival Tangga Banggo ke-4 tahun 2023 Kelurahan Siranindi, Kota Palu.

Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda menyampaikan bahwa sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Palu yakni membangun Kota Palu yang Mantap (Mandiri, Aman, Nyaman, Tangguh, dan Profesional), salah satu yang dikaitkan itu, perlunya dihidupkan kearifan lokal dan keagamaan di Kota Palu.

Tentunya untuk mencapai hal tersebut, Pemerintah Kota Palu mendorong dinas teknis, bagaimana mengembangkan kehidupan masyarakat yang filosofinya itu sudah lahir di setiap kelurahan dan telah menjadi budaya di setiap kelurahan.

“Itu yang dikembangkan menjadi suatu kegiatan yang melahirkan gerakan-gerakan yang membuat kita, lebih bersemangat lagi khususnya dalam mendukung pembangunan di bidang budaya,” kata Kepala Bappeda, Minggu (10/9/2023).

Kepala Bappeda menyebut saat ini sudah ada sekitar 11 kegiatan di setiap kelurahan dengan berbagai latar belakang, ada yang berbasis budaya seperti Tangga Banggo, kemudian ada yang berbasis religi seperti Kampung Baru Fair, bahkan ada juga yang berbasis olahraga seperti di Kelurahan Donggala Kodi, Duyu, maupun Pengawu.

Berita terkait