Ridwan Kamil Masuk Daftar Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

  • Whatsapp
Foto Ridwan Kamil: Istimewa/Humas Jabar

Bandung,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kini kembali menjadi perbincangan menjelang Pilpres 2024 mendatang. Namanya mencuat usai dilirik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) yang akan dipasang.

Mencuatnya nama Ridwan Kamil yang masuk radar pertimbangan cawapres Prabowo diakui langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Usai menghadiri konsolidasi caleg Partai Gerindra se-Jawa Barat di Hotel Pullman, Kota Bandung, Minggu (10/9/2023), Muzani mengungkapkan salah satu kandidat yang dipertimbangkan Prabowo adalah mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Mulanya, Muzani mengatakan bahwa usulan cawapres untuk mendampingi Prabowo sampai saat ini masih dimatangkan oleh pimpinan partai koalisi. Menurutnya, jika sudah waktunya, Gerindra akan mengumumkan hal itu ke publik.

“Wakil Presiden sekarang sedang dibicarakan dengan pimpinan partai koalisi, sedang dibicarakan dan dimatangkan. Pada waktunya akan kita umumkan cawapres yang akan mendampingi Pak Prabowo,” kata Muzani.

Berita terkait