Ridwan Kamil Masuk Daftar Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

  • Whatsapp
Foto Ridwan Kamil: Istimewa/Humas Jabar

Meski begitu, Muzani tidak menampik sosok Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat yang memenuhi kriteria untuk mendampingi Prabowo maju di Pilpres 2024. Salah satu pertimbangannya karena rekam jejak pria tersebut saat memimpin Jabar.

“Ridwan Kamil sebagai seorang sosok Gubernur Jawa Barat, namanya cukup baik, cukup harum. Pak Prabowo mempertimbangkan itu juga sebagai sosok wakilnya,” pungkasnya.

Sebelum nama Ridwan Kamil kini mencuat kembali, kedekatan mantan Gubernur Jabar dengan Prabowo sebetulnya telah terjalni sejak lama. Salah satunya tertangkap kamera saat keduanya menghadiri satu acara bersama di Gedung Sate, Kota Bandung awal September 2022.

Saat itu, Prabowo yang hadiri mewakili Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) saling berbalas pantun dengan RK. Ridwan Kamil di acara pelantikan pengurus IPSI Jabar mendoakan Prabowo supaya jadi Presiden, dan langsung ditimpali oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Teranyar, nama Ridwan Kamil kembali disebut-sebut Prabowo Subianto saat bertemu dengan Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). Yenny awalnya menyampaikan kriteria cawapres idealnya kepada Prabowo, yaitu bisa mewakili suara anak muda.

Berita terkait