Stanford University di AS Minat Bangun Kampus di IKN

  • Whatsapp
Foto: Anisa Indraini/detikcom
banner 728x90

Jakarta,- Stanford University di Amerika Serikat (AS) berminat untuk membangun universitas di ibu kota baru Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Hal tersebut disampaikannya dalam bentuk Letter of Intent (LoI).

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan penandatanganan LoI dilakukan dengan Stanford Doerr School of Sustainability (SDSS) pada Jumat (8/9). Kerja sama ini disambut baik oleh para alumni di Indonesia salah satunya pengusaha kenamaan Pandu Sjahrir.

“Iya ada minat LoI dari Stanford. Mereka menyampaikan LoI Jumat lalu ke OIKN dan itu didukung oleh para alumni Stanford yang sukses di Indonesia ada Pak Rachmat (Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenkomarves) itu kan alumni Stanford, ada Anindya Bakrie, Pandu Sjahrir, kita tentu welcome,” kata Agung di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

SDSS adalah sebuah institusi pendidikan di Universitas Stanford yang memiliki fokus utama pada isu perubahan iklim dan keberlanjutan. Sekolah ini dibuka pada 1 September 2022, menjadi sekolah baru pertama di Stanford sejak didirikannya Sekolah Humaniora dan Sains pada tahun 1948. SDSS dianggap sebagai salah satu sekolah terkemuka yang berkaitan dengan perubahan iklim di AS.

Berita terkait