Wali Kota Hadianto Resmi Menutup Festival Olahraga Tradisional

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menutup pelaksanaan Festival Olahraga Tradisional (FOT) ke-2 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Jumat (22/9/2023).

Diketahui, kegiatan yang digelar sejak Rabu – Jumat, 20 – 22 September 2023 ini diikuti sejumlah siswa dari SMA se-Kota Palu, yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Nunu, Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Walikota Palu menyebut bahwa ada dua tujuan utama dilaksanakannya FOT tersebut.

Pertama yakni mengingatkan kembali kepada masyarakat, bahwa kita memiliki warisan dan kearifan lokal dalam olahraga, baik itu tarik tambang, engrang, maupun permainan hadang.

“Saya masih ingat, ketika main hadang di SD, lapangannya seluas ini. Dan saya paling jago main hadang. Biasa orang kecil itu kencang larinya,” ujar Walikota Palu mengenang masa kecil.

Ia juga mengatakan bahwa dalam hal ini, bukan hanya sekedar mengingatkan, tapi menjadikan olahraga tradisional tersebut menjadi olahraga pilihan, yang tidak membutuhkan biaya yang tinggi, akan tetapi mampu memberikan penguatan fisik.

Kemudian, tujuan kedua, kata wali kota, adalah menguatkan hubungan persaudaraan di antara anak-anak SMA. Boleh berkompetisi tapi dalam hal positif.

Berita terkait