FIFA Puji Sukses Timnas Indonesia U-22 Dapat Emas di SEA Games 2023

  • Whatsapp
Timnas Indonesia U-23 sukses lolos ke Piala Asia U-23 2024. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta,- Perwakilan FIFA memberi pujian bagi kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyusul pencapaian positif Timnas Indonesia di beberapa ajang.

Direktur Anggota Asosiasi Regional Asia dan Oseania FIFA, Sanjeevan Balasingam, memuji pencapaian Timnas Indonesia yang lolos ke Piala Asia senior dan U-23. Ia juga menyanjung sukses Indonesia menyabet medali emas di SEA Games 2023.

“Kesuksesan Anda tersebut di bawah kepemimpinan Presiden Thohir [Ketua Umum PSSI Erick Thohir] dengan kualifikasi Piala Asia AFC dan Piala Asia U-23 ditutup dengan medali emas ketiga bagi negara Anda di ajang SEA Games, medali emas pertama Anda sejak 32 tahun. Jadi, selamat,” kata Sanjeevan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (22/9/2023).

Sanjeevan menyebut kesuksesan Timnas Indonesia menjadi inspirasi bagi anak-anak di seluruh negeri. Kesuksesan itu, ucapnya, juga menjadi inspirasi negara-negara tetangga untuk terus mencintai sepak bola.

Lebih lanjut Sanjeevan menyebut sepak bola Indonesia sedang mendapat momentum yang begitu indah. Sanjeevan yakin momentum kebangkitan sepak bola Indonesia belum selesai.

“Saya sangat yakin momentum Anda akan terus berlanjut ke penyelenggaraan Piala Dunia U-17,” ujar Sanjeevan.

Berita terkait