Gubernur Sulteng Dan Chairul Tanjung Teken MoU Bangun Rumah Sakit Kaum Dhuafa di Palu

  • Whatsapp

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang mulai viral disebut Provinsi Negeri Seribu Megalit kembali meletakkan legacy pelayanan publik di bidang kesehatan dan penanggulangan warga miskin.

Hari ini, Kamis 19 Oktober 2023 Gubernur Rusdy Mastura didampingi istri DR Hj Vera Rompas menandatangani MoU pembangunan rumah sakit dhuafa di Kota Palu dengan pihak PT Arsa, grup Mega Corpora. Hadir Owner Mega Corpora Chairul Tanjung di acara tersebut.

Bertempat di Menara Bank Mega, penandatanganan naskah kerja sama dihadiri pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan beberapa pimpinan OPD terkait diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Kadis Kominfo Santik, Kadis Kesehatan, Kepala BPKAD, Direktur RSU Undata, Direksi PT. Bank Sulteng, Karo Administrasi Pimpinan, Karo Hukum dan Karo Pemerintahan dan Otda.

Penandatanganan ini sebagai tindak lanjut hasil kunjungan lapangan Tim Teknis PT. Arsa dan Dewan Komisaris Mega Corpora ke lokasi Ex. RSUD Undata di Kelurahan Besusu Barat, pada bulan Agustus lalu.

Rumah sakit ini dikhususkan bagi kaum Dhuafa, mengingat masih banyak kalangan masyarakat kurang mampu, belum terlayani di rumah sakit milik pemerintah dan swasta. Disebabkan terbatasnya kapasitas ruang perawatan, peralatan dan fasilitas lainnya.

Berita terkait