Jadikan Asuransi Sebagai Pelindung

  • Whatsapp

Sulteng,- Gubernur H. Rusdi Mastura diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM menghadiri peringatan Hari Asuransi Nasional Tahun 2023 yang digelar Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) cabang Palu di kafe tanaris pada Sabtu (21/10).

Asisten Rudi Dewanto mengapresiasi asuransi sebagai instrumen pelindung masyarakat dari resiko penyakit, kecelakaan, bencana alam dan kematian.

“Saya berterima kasih atas peran insan asuransi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah dengan memberikan perlindungan maksimal,” ucap asisten yang membacakan sambutan gubernur.

Tidak hanya bagi masyarakat, peran asuransi juga diakuinya sangat menolong pemerintah provinsi saat terkena dampak bencana gempa 2018.

“Contoh kantor gubernur yang syukurnya tahun 2018 telah diasuransikan. Ternyata, tidak berapa lama setelah premi dibayar terjadi bencana dan setelah itu pemerintah mendapat santunan dari asuransi dengan jumlah cukup signifikan sehingga dapat membangun kembali bangunan yang terdampak,” ungkapnya mencontohkan manfaat asuransi bagi pemerintah.

Berita terkait