Wapres Ma’ruf Akan Launching Pembangunan Masjid dan AAS Internasional Hospital Hari Ini

  • Whatsapp
Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Papua (dok. Setwapres)

Makassar,- Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sulawesi Selatan. Sebagaimana diketahui, Wapres Ma’ruf akan menghadiri groundbreaking pembangunan Masjid Hajjah Andi Nurhadi Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf didampingi istrinya Wury Ma’ruf Amin. Dia tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hassanudin sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (9/10/2023). Ma’ruf dan istrinya mengenakan baju berwarna putih. Kedatangan Ma’ruf di Lanud TNI Sultan Hassanudin disambut oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad hingga Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel.

Sebagai informasi, bentuk masa Masjid Hajjah Andi Nurhadi merepresentasikan bentuk kapal pinisi sebagai apresiasi terhadap kebanggaan masyarakat Suku Makassar dan Suku Bugis yang terkenal dengan pelaut ulung. Sementara itu, pinisi dikenal dengan kegagahannya dan ketangguhannya mengarungi samudera.

Pembangunan Masjid Hajjah Andi Nurhadi juga terinspirasi dari Masjid Istiqlal Jakarta. Masjid Hajjah Andi Nurhadi nantinya akan memiliki sejumlah fasilitas.

Berita terkait