Buka Pelatihan UMKM, Sekprov : Teknologi Informasi Kunci UMKM Naik Kelas

  • Whatsapp

Sulteng,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura diwakili Sekprov Dra. Novalina, M.M mengapresiasi pelatihan bertema “Menuju UMKM Naik Kelas Go Digital” yang diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulteng di hotel Rama, Senin (27/11).

Sekprov melihat peluang bisnis digital sangat menjanjikan dewasa ini karena tak lepas dari perubahan perilaku konsumen yang lebih banyak belanja online.

“Perilaku konsumen sekarang banyak yang mager (malas gerak) sehingga peluang ini harus diambil,” dorongnya ke peserta.

Apalagi kata sekprov pemerintah provinsi sudah menyediakan e-katalog lokal untuk meningkatkan pelibatan pelaku usaha daerah dalam pengadaan barang jasa pemerintah daerah tapi sayangnya hal ini belum termanfaatkan dengan baik.

“e-katalog kita masih terbatas isinya padahal banyak produk lokal (Sulteng) yang bisa didorong masuk, bukan hanya (produk) makan minum,” urainya.

Karena itu, gubernur dalam sambutan tertulis yang dibaca sekprov, berharap semoga kegiatan ini dapat memantik inovasi pelaku UMKM untuk mengembangkan pemasaran dan jaringan usaha yang lebih kompetitif.

“Saya yakin (pelaku UMKM) bisa naik kelas, go digital dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ujarnya menyebut kata kunci sukses berbisnis di era digital.

Berita terkait