Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional kepada Enam Tokoh

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin saat penganugerahan gelar pahlawan nasional di Istana Negara, Jumat (8/11/2019).

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan gelar pahlawan nasional untuk enam tokoh pada peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023).

Penyematan tersebut diresmikan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 119/TK/Tahun2023 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional. Penyematan dilakukan secara resmi melalui upacara di Istana Negara.

“Hari ini pemerintah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi dalam upacara penyematan itu.

Gelar pahlawan nasional tahun ini diberikan kepada Ida Dewi Agung Jambe dari Bali, Bataha Santiago dari Sulawesi Utara, M Tabrani dari Jawa Timur, Ratu Kalinyamat dari Jawa Tengah, KH Abdul Chalim dari Jawa Barat, dan KH Ahmad Hanafiah dari Lampung.

Jokowi menyerahkan gelar pahlawan nasional secara simbolis kepada ahli waris masing-masing tokoh. Acara ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama ahli waris bersama Jokowi.

Berita terkait