Kota Palu di Urutan Pertama Kualitas Udara Paling Baik Secara Nasional

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid (tengah) menyampaikan sambutannya pada peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kota Palu, di Palu, Minggu (12/11/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu.

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyampaikan bahwa kualitas udara bersih di ibu kota Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi urutan pertama paling baik menurut rilis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kualitas udara yang baik harus dipertahankan, ini tidak terlepas dari peran Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terus diperbanyak pemerintah kota, termasuk perilaku masyarakat mulai sadar menjaga lingkungan,” kata Hadianto saat menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tingkat Kota Palu, di Palu, Minggu (12/11/2023).

Ia juga mengatakan dalam rilis KLHK nilai kualitas udara bersih di Kota Palu sebesar 33 atau kategori baik, pencapaian ini tidak lepas dari upaya pemerintah menjaga kelangsungan ekologi, baik hutan buatan dalam kota maupun hutan alami di pinggiran kota.

Rilis itu juga mencatat bahwa polusi udara Kota Palu masuk zona hijau, dengan status itu Pemkot Palu mengimbau warga setempat tetap mempertahankan kondisi itu, ini juga dipengaruhi tingkat penggunaan kendaraan bermotor di daerah tersebut.

Berita terkait