Pemprov Sulteng Terima Sosialisasi Early Warning System dari BMKG

  • Whatsapp
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terima sosialisasi early warning system dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sulteng,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima sosialisasi early warning system dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Rabu (29/11/2023).

Di kesempatan tersebut, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Fahrudin Yambas dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DKIPS) Sudaryano R Lamangkona menyambut baik pemberian early warning system oleh BMKG.

“Aplikasi ini baik, ini yang kita harapkan sebenarnya memberikan informasi agar mempersiapkan sedini mungkin terhadap bencana yang akan terjadi,” ungkap Sudaryano R Lamangkona.

Sudaryano R Lamangkona mengungkapkan Pemprov Sulteng seiring berjalannya waktu akan melakukan evaluasi serta memikirkan cara untuk menyebarluaskan informasi tersebut kepada masyarakat.

“Nanti kita akan pelajari apakah ini bisa diintegrasikan dan kembangkan sehingga informasi itu bisa langsung kepada masyarakat,” jelas Sudaryano R Lamangkona.

Dalam pertemuan itu Sudaryano R Lamangkona menyatakan sebagai langkah awal Pemprov Sulteng akan menyelipkan informasi BMKG ini pada video tron yang telah tersedia. ***

Berita terkait