Rekonstruksi Jalan Salakan – Sambiut Rp28,55 M Proyek Strategis Sulteng, Oknum ULP Coreng Wajah Gubernur

  • Whatsapp

SULTENG – Ada tujuh proyek strategis Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Salah satunya, Pembangunan masjid Fastabiqul Khoirot (eks masjid agung yang roboh) sebesar Rp368 miliar namun dimenangkan PT PP persero dengan menekan dengan ‘membuang’ hampir Rp37 miliar. Kedua, rekonstruksi jalan Salakan – Sambiut dengan nilai Rp28,55 miliar.

Diduga, proyek strategis Pemprov Sulteng sesuai SK Gubernur Nomer 027 tertanggal 8 Nopember 2022 akan dijadikan ‘santapan lahap’ oknum ULP dan kontraktor.

dikutip dari media online radarsulteng.net adanya dugaan kong kalikong dalam proses tender, klarifikasi dokumen penawaran dilakukan oleh Pokja bersama kontraktor di salah satu hotel di Kota Palu pada 25 Februari 2023.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa Pokja ULP yang dimaksud adalah Irwan, yang secara langsung mengatur proses lelang bersama kontraktor Serfi Kambey.

Sekadar diketahui pagu anggaran sebesar dalam proyek tersebut Rp28.556.556.500,00, dengan Nilai kontrak proyek rekonstruksi, sebesar Rp 28,072 miliar.

Berita terkait