Wapres Ma’ruf Minta Jajaran TNI di Sulteng Peka Terhadap Krisis Pangan

  • Whatsapp
ASISTEN Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto mewakili Gubernur Rusdy Mastura menghadiri kegiatan Video Conference Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI Tahun 2023 dengan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Desa Simpang Pandang Kecamatan Bathin Solapan secara daring. FOTO: BIRO ADPIM
banner 728x90

Sulteng,– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto secara langsung menghadiri kegiatan Video Conference (Vidcon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan) Jajaran TNI Tahun 2023 dengan Wakil Presiden (Wapres) RI di Desa Simpang Pandang Kecamatan Bathin Solapan secara daring.

Untuk Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan Kelompok Ternak Central Celebes Farm di Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Rabu (1/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin melalui vidcon Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI meminta TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan.

Menurutnya, kepekaan itu harus dimiliki oleh TNI karena persoalan pangan dapat mempengaruhi stabilitas Bangsa Indonesia.

“Saya minta seluruh anggota TNI punya naluri kesadaran dan kepekaan terkait ini. Karena urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting dan penentu stabilitas bangsa,” kata Wapres Ma’ruf.

Berita terkait