Wazir : Pilkades Kisruh, Minta Kepala DPMD-P3A Morowali Dicopot

  • Whatsapp
banner 728x90

MOROWALI,- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gerakan Muda Nusantara (GEMANUSA), Wazir Muhaemin, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali agar memberi sanksi tegas kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Morowali.

Sanksi tegas tersebut kata Wazir, sangat pantas diberikan, karena Kepala Dinas disinyalir telah melakukan intervensi dan sabotase terhadap kotak suara hasil Pemilihan Kepala Desa Tondo, Kecamatan Bungku Barat, pada tanggal 8 Agustus 2023 lalu.

‘’Sudah sama-sama kita ketahui bahwa dalam setiap menghadapi pemilihan kepala desa, diwajibkan bagi setiap desa untuk membentuk panitia pemilihan kepala desa, yang tugasnya adalah bertanggung jawab atas semua proses, tata cara, dan tahapan yang akan dilalui, tapi ini sangat nampak intervensinya,’’ tegas Wazir.

Atas tindakan Kepala DPMD-P3A Morowali tersebut, lanjut Wazir, patut diduga telah menyalahi segala mekanisme dan ketentuan yang ada, dimana kotak suara hasil pemilihan dipindahkan ke kecamatan tanpa ada berita acara penyerahan dari panitia pemilihan kepala desa.

Berita terkait