Dulu Mengecam, Kini Carlo Ancelotti Dukung European Super League

  • Whatsapp
Foto: (Getty Images)

Jakarta,- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancleotti kini jadi sorotan karena dulu pernah mengecam sekarang beri dukungan European Super League. Pengadilan Uni Eropa beri lampu hijau buat perhelatan European Super League.

Sebelumnya, UEFA dan FIFA melarang klub-klub Eropa untuk ikut serta European Super League bahkan akan diberi ancaman dibekukan.

Nah, UEFA dan FIFA dinyatakan melanggar aturan Pengadilan Uni Eropa. Pengadilan Uni Eropa menyebut pelarangan itu bertentangan dengan hukum kompetisi dan kebebasan, yang mana kedua induk sepakbola tersebut seharusnya tidak boleh memonopoli kompetisi.

Ke depannya, European Super League bakal diisi oleh tim-tim besar dari lima liga top Eropa. Simpelnya, Anda bisa lihat laga big match tiap pekan misalnya Bayern Munich vs Real Madrid, atau Manchester City vs Juventus.

Real Madrid merupakan salah satu penggagas European Super League. Dari presiden klub sampai para pemain memberikan dukungan untuk keberlangsungan kompetisi tersebut.

Sang pelatih, Carlo Ancelotti pun turut ikut memberikan dukungan. Baginya, ajang tersebut bisa berdampak positif.

“Ini akan menjadi hal positif untuk semuanya. Pada akhirnya pun tidak ada yang melakukan monopoli,” ujarnya dilansir dari Marca.

“Kalender internasional bisa diperbaiki,” tambahnya yang menyinggung soal padatnya jadwal kompetisi tahunan sepakbola plus nanti akan ditambah jika ada Super League.

Berita terkait