Gubernur Sulteng Minta Pertamina Tertibkan Antrian Solar di SPBU, Kasus Sama di Sulsel

  • Whatsapp

ULTENG – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, yang mulai akrab di telinga disebut Negeri Seribu Megalit H Rusdy Mastura meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), aparat penegak hukum dan Depot Pertamina menertibkan antrian mengular sejumlah mobil angkutan dan truk di titik titik SPBU di Kota Palu dan ibukota kabupaten lainnya di Sulteng.

Pernyataan gubernur ini setelah mendapat laporan pihak terkait dan keluhan masyarakat. Terlebih saat ini adalah masa kampanye Pemilu, membuat jalan macet di sekitar, pemandangan yang tidak nyaman, dan menganggu inflasi daerah. Demikian disampaikan gubernur secara resmi ke media melalui Tenaga Ahli Gubernur bidang Komunikasi Publik Andono Wibisono, Senin 18 Desember 2023.

Gubernur meminta segera ada koordinasi yang konkrit antar pihak yang berwenang. Di lapangan, dilakukan penertiban. Karena peristiwa yang sama pernah terjadi dan saat ini terulang. Olehnya, Cudi mempertanyakan mengapa terulang kembali kalau sebelumnya bisa tertib? ‘’Tolong ya sudah banyak masyarakat mengeluh ini,’’ tandas mantan walikota Palu dua periode itu.

Berita terkait