Media Vietnam sebut Naturalisasi Malaysia Tak Berisik Seperti Indonesia

  • Whatsapp
Timnas Indonesia gencar melakukan naturalisasi pemain beberapa waktu belakangan, dan disebut berisik oleh media Vietnam. (CNNIndonesia/Abdul Susila)

Jakarta,- Timnas Indonesia dan Malaysia hingga kini tengah gencar memanfaatkan pemain naturalisasi, namun media Vietnam menyebut tim Merah Putih lebih berisik soal pemain yang alih warga negara.

Naturalisasi pemain menjadi agenda federasi-federasi sepak bola di beberapa negara Asia Tenggara. Indonesia, Malaysia, Vietnam, tengah mencoba memaksimalkan pemain-pemain berdarah campuran guna mengerek prestasi di level internasional.

Langkah-langkah PSSI dalam menaturalisasi pemain kerap diberitakan media Vietnam. Sementara di sisi lain Malaysia pun sudah memiliki sederet pemain naturalisasi.

Media Vietnam, Soha, menyebut pergerakan Malaysia dalam menaturalisasi pemain lebih senyap.

“Tidak berisik seperti Indonesia, Malaysia secara diam-diam menaturalisasi sederet pemain guna bersiap tampil di Piala Asia 2023 dan masa depan, termasuk turnamen Asia Tenggara,” tulis Soha.

“Dalam daftar pemanggilan pemain untuk putaran final Piala Asia, pelatih Kim Pan Gon memanggil hingga delapan nama asing yang tidak memiliki darah Malaysia,” lanjut paragraf pembuka dalam artikel berjudul Malaysia Menaturasliasi Sederet Bintang Kolombia, Spanyol, dan Brasil untuk Piala Asia 2023.

Berita terkait