Pemkot Palu Lakukan Pengendalian Inflasi Jelang Pemilu 2024

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid membuka kegiatan High Level Meeting TPID Kota Palu Tahun 2023, di ruang rapat Bantaya Kantor Walikota Palu, Jumat (22/12/2023).

Acara kali ini diselenggarakan oleh bagian Perekonomian Setda Kota Palu dilaksanakan, dengan tema yang diusung bertajuk Penguatan Sinergitas 2023 Pengendalian Inflasi Menyongsong Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat di hadiri Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes bersama, Asiaten 2 Setda Kota Palu dr.H.Husaema,  pejabat dari BPS Kota Palu, Polresta Palu dan pejabat TNI serta Kabag Perekonomian Setda Kota Palu Rahmat Mustafa.

Wali Kota Palu menyebutkan bahwa pada saat ini kita dapat berkumpul dalam rangka membahas mengenai pengendalian inflasi menyongsong pemilu 2024 yang melibatkan instansi terkait.

Oleh karena itu kita berharap bahwa di tahun 2023 ini kita dapat jaga pola kerja ini dapat berjalan dengan baik karena beberapa informasi yang ada kita coba pecahkan terkait rekomendasi high level meeting tpid tanggal 22 desember 2023.

Membentuk forum atau kelompok kerja dengan melibatkan pemerintah daerah, lembaga ekonomi, pelaku usaha, dan masyarakat untuk mendiskusikan isu-isu terkait Inflasi dampaknya menjelang Pemilu.

Meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pelaku distributor dan pengecer dalam rangka diskusi terkait kebijakan harga, persediaan barang untuk mencegah lonjakan harga yang tidak terkendali. usaha, termasuk produsen.

Memperkuat mekanisme pengawasan harga dan stok barang kebutuhan pokok di pasar dan distributor.

Berita terkait